Home » » Earphone Besutan Apple Kelak Bisa Pantau Detak Jantung

Earphone Besutan Apple Kelak Bisa Pantau Detak Jantung

Written By Unknown on Minggu, 04 Mei 2014 | 01.40

ubrgizmo.com
Earphone generasi baru dari Apple yang dijuluki EarPods, ke depannya akan dilengkapi dengan sensor biometrik yang memungkinkan penggunanya untuk memantau detak jantung dan mengukur tekanan darah secara real-time.

Menurut laporan dari laman Secret, EarPods keluaran terbaru Apple nantinya akan dilengkapi sensor di dalamnya untuk memantau detak jantung dan mengukur tekanan darah serta aplikasi pemandu iBeacon agar pengguna tidak tersesat.

Jika benar demikian, EarPods tak lagi sekadar sebuah perangkat audio semata. Perangkat ini pastinya juga bisa dijadikan sebagai pemantau kesehatan. Namun, sebenarnya ini bukanlah hal yang baru bagi Apple. 

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (4/5/2014), sebelumnya Apple sempat mengajukan aplikasi paten dengan desain yang sama pada tahun 2007.  Earphone tersebut terintegrasi dengan sensor fisiologis dan juga dapat menerima sinyal audio dari headset lain untuk terhubung dengan smartphone

Paten lainnya yang pernah diajukan Apple adalah Earpods yang mampu mengumpulkan data biometrik, termasuk kadar keringat dalam tubuh dan detak jantung.

Alasan perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California itu menjadikan EarPods sebagai alat pemantau detak jantung adalah karena alat pemantau kesehatan yang paling akurat biasanya terhubung langsung dengan telinga, jari dan lain sebagainya.

Namun paten hanyalah sekadar paten dan kita tidak bisa memprediksi kapan Apple akan mewujudkannya. Tapi menurut rumor yang beredar, Apple berencana mengekspansi produknya ke industri kesehatan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Teknologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger