Home » » Facebook Kembangkan Drone untuk Mewujudkan Proyek Internet di Seluruh Dunia

Facebook Kembangkan Drone untuk Mewujudkan Proyek Internet di Seluruh Dunia

Written By Unknown on Jumat, 18 April 2014 | 02.01

CEO Facebook Mark Zuckerberg mempunyai ambisi besar ingin menyediakan internet ke seluruh dunia dengan proyek Internet.org miliknya. Dan kini, untuk mewujudkan proyek tersebut, Facebook pun mengembangkan sebuah drone dalam lab miliknya.
drone
Tujuan akhir dari Internet.org adalah memberikan akses paling dasar dari internet ke semua orang di dunia. Pemberian akses tersebut pun tidak terbatas pada kondisi tempat tinggal. Bahkan pihak Facebook pun sudah menjalankan proyek prestisiusnya ini di Filipina dan Paraguay.
Sebelum mengumumkan penggunaan drone, Facebook telah mengakuisisi produsen drone bernama Titan Aerospace. Tak hanya itu, mereka juga bekerja sama dengan para ahli dari NASA, Ames Research Center serta mereka juga menarik salah satu anggota tim dari sebuah perusahaan bernama Ascenta. Ascenta merupakan sebuah perusahaan kecil yang mengembangkan pesawat bertenaga surya bernama Zephyr.
Dengan kombinasi kerjasama dan teknologi yang dimilikinya itu, maka Facebook berharap bisa segera mewujudkan proyek Internet.org. Terlebih jika semua teknologi itu dipakai secara maksimal, maka daerah terpencil sekalipun tetap bisa diakses oleh internet.
via Slashgear
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Teknologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger